You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dwiki Darmawan Akan Ramaikan Jazz Night Kota Tua
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dwiki Dharmawan Bakal Meriahkan Festival Jazz Kota Tua

Bagi Anda pecinta musik, khususnya penikmat musik jazz dan belum memiliki agenda akhir pekan nanti, ada baiknya Anda mengunjungi Festival Jazz Kota Tua yang akan berlangsung Sabtu (13/12) besok di halaman Museum Fatahillah.

Kami sebagai musisi salut dengan Museum Sejarah Jakarta yang membuka area ini bukan hanya untuk turis tapi juga ingin membuat Kota Tua sebagai panggung perhelatan jazz

Sejumlah musisi jazz kawakan dalam dan luar negeri dijadwalkan ikut memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta. Sejumlah musisi jazz yang dijadwalkan tampil dalam pagelaran kali ini yakni, Dwiki Dharmawan, Dewa Budjana, Simak Dialog dan lain-lain.

"Kami sebagai musisi salut dengan Museum Sejarah Jakarta yang membuka area ini bukan hanya untuk turis tapi juga ingin membuat Kota Tua sebagai panggung perhelatan jazz," ujar Dwiki saat menggelar jumpa pers di Museum Wayang, kawasan Kota Tua, Jumat (12/12).

DKI Gelar Kota Tua Goes To Campus

Selain Dwiki Dharmawan, Dewa Budjana dan Simak Dialog, acara ini juga akan menampilkan grup Krakatau Ethno, Bandanaira, Sri Hanuraga, Yuri Jo Collective, Ligro Trio, Nial Djoeliarso Trio, Rio Moreno Latin Combo dan Ina Ladies.

Sedangkan musisi jazz luar negeri yang akan tampil adalah Beledo, Dale Barlow dan Steve Thornton. Kehadiran musisi jazz ini diharapkan mendongkrak potensi wisata di kawasan Kota Tua.

Kepala Museum Sejarah Jakarta, Enny Prihantini mengungkapkan, Festival Jazz Kota Tua ini merupakan kegiatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Festival Jazz berlangsung pukul 09.00 hingga pukul 24.00.

"Kami mengharapkan Festival Jazz Kota Tua ini menjadi salah satu promosi Kota Tua sebagai warisan budaya Indonesia," tandas Enny.

Rencanya, kata Eny, kegiatan ini juga akan dibuka Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye944 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye921 personAldi Geri Lumban Tobing